Jenglot Di Temukan Tempat Sampah, Warga Geger

Jenglot

Jenglot Di Temukan Tempat Sampah, Warga Geger - Muhammad Ainul (35), warga Desa Sukolilo, Kecamatan Cabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menemukan jenglot di pembuangan sampah.

Kondisi jenglot terbungkus kain putih dan berlumuran darah. Mendengar kabar itu, warga sekitar langsung berbondong-bondong melihat jenglot tersebut. Jenglot itu, ditemukan pada Selasa pagi.

Menurut cerita Ainul, jenglot itu ditemukan saat Ainul membuang sampah di pekarangan belakang rumahnya sekira pukul 07.00 WIB. "Saya temukan di tempat sampah belakang rumah saya," katanya kepada wartawan, Selasa (2/10/2012) siang saat ditemui di rumahnya.

Ainul, sehari-harinya bekerja di bengkel motor depan rumahnya. "Awal menemukan, saya terkejut melihat sebuah kain bersimbah darah di tempat sampah. Karena curiga saya mencoba untuk membuka isi kain putih ada darahnya itu," katanya.

Setelah dibuka, ternyata di dalam bungkusan kain putih itu berisi jenglot. "Saat saya lihat, masih berlumut darah. Tidak tahunya berisi jenglot," katanya. Saat menemukan sosok manusia kerdil itu, rasa takut menyelimuti diri Ainul.

Sosok manusia kerdil itu, berambut panjang dengan dua gigi bertaring. "Awalnya saya tidak tahu kalau itu jenglot. Tapi kata orang tua disini itu memang jenglot," katanya. Tempat sampah itu memang tempat pembuangan sampah warga sekitar, lokasinya tak jauh dari rumah Ainul. "Itu tempat sampah umum warga disini. Jadi tidak tahu siapa yang membuang jenglot itu," katanya.

Saat jenglot itu berada di rumah Ainul, puluhan warga langsung berbondong-bondong mendatangi rumah Ainul, untuk melihat kondisi jenglot tersebut. "Informasinya, sosok manusia kerdil itu, mitosnya adalah makhluk ghaib dan ajaib," katanya.






regional.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan anda berkomentar sesuai dengan Artikel diatas
Terima kasih......

Jenglot Di Temukan Tempat Sampah, Warga Geger